Mengatasi monitor laptop gelap (black LCD)

 ini pengalaman pribadi saya sewaktu selesai menggunakan aplikasi seperti biasa yang kita semua lakukan saya mematikan laptop sy seperti biasa, dan tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr. setelah bangun dan berangkat kerja sy tidak membawa laptop dan baru pada pulang kerja sy sempatkan waktu buat membuka laptop untuk suatu keperluan, eh eh eh kepalang kaget bin bingung setelah menekan tombol power layar monitor tetap hitam pekat tanpa ada sedikitpun cahaya, saya bingung harus bagaimana sya coba mematikan lagi dan hidupkan lagi namun tetap bisa.... saya coba lagi masukkan booting cd os juga g berepek  lalu sya mencoba search di om google namun tidak juga menemukan titik temu yang ada di sana disuruh "LEMBIRU". namun keadaan kantong tidak mendukung untuk LEMBIRU jadi mau tidak mau harus cari solusi, teringat dengan seorang teman yang memiliki usaha juga dalam bidang ini sy tanya banyak hal di tanya sama beliu dan semua sarannya udah tak coba namun tidak berhasil ujung2nya kembali diminta untuk mengirim dan mengganti perangkat keras namun semua itu kembali terbentur keaadaan kantong....setelah 1 minggu lebih laptop tidak bisa saya pakai,,,sayapun kembali search lagi di om google . dan akhirnya nemu juga satu trick dan sana sy liat komentar mengatakan banyak yang berhasil dan ini cara yang tertera :
jika kalian mendapat kejadian seperti sya jangan panik dulu ya mari kita coba dengan trick di bawah ini:

1. matikan laptop
2. cabut batrai
2. tekan dan tahan tombol power 30-60 detik (lok bisa lebih)
3. masukkan listrik dengan adapter (inget tanpa batre ya)
4. hidupkan kembali (monitor akan masih gelap)
5. trus masuukkan kembali batrai
6. restart laptop anda
7. selamat laptop akan kembali normal (trick ini akan berlaku jika kerusakan monitor akibat tegangan listrik)

jika cara di atas gagal ini cara yang sy gunakan untuk laptop Toshiba sattelite saya:
1. matikan laptop
2. cabut batrai
3. tekan tombol power beberapa kali selama 1 menit atau lebih
4. trus tahan tombol power
5. masukkan batrai
6. hidupkan kembali
dan selamat laptop akan kembali normal ... cara kedua adalah cara yang sya lakukan sendiri di laptop sya dan berhasil "semoga bermanfaat"
mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan penulisan dan ini termasuk trick jadul buat para agan2 yang sudah mahir ...
*ini sekedar berbagi cerita dari apa yang sy alami

Boruto epi 97

 Server 2